Pengelolaan Pariwisata Pantai Diminta Maksimal

0
182

SHIMANEWS.id, Jepara – Wakil Ketua DPRD Jepara, Pratikno, meminta pemerintah Kabupaten Jepara, lebih memaksimalkan lagi pengelolaan pantai untuk Pariwisata. Pasalnya, Bumi Kartini memiliki potensi garis pantai berpasir putih yang cukup panjang.

Pratikno mengatakan pengelolaan pantai bisa maksimal apa bila dikelolakan kepada pihak luar. Itu berdasarkan hasil kunjungan kerja ke sejumlah daerah yang memiliki laju industri pariwisata yang pesat.

Taman Pulau Panjang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Hasil kunjungan kami ke beberapa daerah, pariwisata bisa cepat berkembang dan maju kalau dikelola pihak ke tiga. Kami akan dorong pemerintah memajukan pariwisata pantai,” ujar Pratikno di sela-sela kegiatan bersih pantai Pulau Panjang, Minggu, 29 November 2020.

Berkait target pendapatan asli daerah (PAD) yang tak mampu mencapai target tahun ini, Pratikni, dapat memaklumi. Sebab, adanya pandemi covid-19 membuat sendi-sendi perekonomian terganggu.

“Kalau target tahun ini tidak tercapa kami bisa memahami karena situasinya memang seperti ini. Tapi tahun depan kami targetkan PAD naik,” kata Pratikno.

Saat ini objek wisata pantai yang dikelola Dinas Pariwisata yaitu, Pantai Kartini, Pantai Bandengan, dan Pantai Benteng Portugis.

(Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here