Mau Mancing? Di sini Spotnya

0
183

SHIMANEWS.id, Jepara – Memancing bagi sebagian orang merupakan cara untuk menghilangkan penat. Ada pula yang menjadikan mincing ikan sebagai hobi. Tak sedikit pula yang menjadikan kegiatan memancing sebagai mata pencaharian tambahan.

Nah, berikut ini spot memancing ikan laut di perairan Jepara.

Spot Pinggiran yang menjadi jujugan para pemancing di Jepara diantaranya Dermaga Pelabuhan Ujungbatu, Dermaga Pantai Kartini, Pantai Ujungpiring, dan Pantai Benteng Portugis. Tak sedikit pula pemancing yang memancing di sekitar pulau panjang.

“Kalau pinggiran ikannya memang tidak besar-besar, tapi kalau pas beruntung bisa dapat ikan lumayan besar,” kata Budi, pehobi mancing warga Nalumsari.

Memancing ikan teknik dasaran dengan sasaran ikan tengiri. Foto: Shimanews.id

Spot Tengah yang jadi andalan para pemancing ada di sisi utara PLTU Tanjung Jati B. Seperti spot Jongok dan Alas Tuwo. Di sekitar kawasan Pantai Pungkruk juga ada, yaitu Karang Misah.

“Kalau di selatan Pulau Panjang ada spot Karang Mbokor,” ujar Budi yang mengaku mabuk laut ketika pertama kali mincing di Jongok.

Berkait harga sewa perahu, Budi, mengungkapkan bergantung spot yang dituju. Bila mincing pinggiran sewa perahu mulai Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. Sementara kalau spot di tengah, harga sewa perahu bisa mencapai Rp600 ribu.

“Pangkalan perahu untuk mincing ada banyak. Di Ngelak Mlonggo ada, pantai Bondo, Pantai Pungkruk, Sekembu, dan kawasan kota seperti Bulu dan Demaan,” tutur Budi.

Tinggalkan Balasan