Reses, Anggota DPRD Partai NasDem Gali Aspirasi Konstituen

0
175

SHIMANEWS.id, Jepara – Tujuh anggota DPRD Kabupaten Jepara dari partai NasDem hari ini, Kamis, 3 Desember 2020, bersama-sama menyambangi konstituennya masing-masing. Itu bagian dari agenda reses anggota DPRD Jepara yang dimulai hari ini hingga dua hari ke depan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jepara Partai NasDem, Pratikno,  bertemu dengan para pekerja seni kerajinan ukir. Anggota Fraksi NasDem, Jumar, mendatangi masyarakat Desa Kuwasen. Begitu juga dengan anggota DPRD Jepara Partai NasDem lainnya, Arlisfian Tegas Wijaya, Nurhidayat, Sunarto, Hadi Patenak, dan Padmono Wisnu Nugroho.

Seorang pekerja ukir, Karmin, mengatakan agar kesejahteraan pekerja seni ukir dapat diperhatikan pemerintah. Saat ini, pekerja ukir di Jepara banyak yang menerima upah di bawan upah minimum kabupaten (UMK).

“Untuk pekerja seni ukir agar dibuatkan aturan tentang UMK, supaya itu bisa menjadi patokan dan pekerja seni ukir bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Karmin kepada Pratikno.

Mendapat keluhan itu, Pratikno, mengatakan akan segera menyampaikan permasalahan itu kepada pemerintah. Agar secepatnya pemerintah mencarikan solusi permasalahan tersebut.

“Saya pasti menyampaikan keluhan-keluhan Bapak-bapak kepada Pemerintah Kabupaten Jepara, ini bertujuan agar segera dicarikan solusinya,” ungkapnya.

Anggota DPRD Jepara dari Partai NasDem, Jumar, berdialog dengan warga Desa Kuwasen. Foto: Rois Reza

Di hadapan Jumar, perwakilan warga Desa Kuwasen menyampaikan agar pemerintah lebih memperhatikan masyarakat lewat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Itu seperti dengan memperbanyak jenis dan jumlah pelatihan UMKM bagi masyarakat.

“Tadi kami juga menerima aspirasi dari masyarakat soal bantuan pengobatan untuk masyarakat. Juga soal perhatian terhadap kelompok rebana. Tentu permasalahan-permasalahan yang disampaikan itu akan segera kami sampaikan kepada pemerintah,” kata Jumar.

Penulis: Rois, Munawir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here