UMKM di Desa Supaya Diperhatikan

0
234

SHIMANEWS.id, Jepara – Anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai NasDem, Sunarto, menerima banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat saat melakukan reses III. Itu seperti agar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di desa-desa lebih diperhatikan lagi.

“Saat melaksanakan reses kemarin di Desa Bulungan saya menerima banyak masukan aspirasi dari masyarakat. mulai dari masalah UMKM sampai dengan peraturan daerah yang dinilai masyarakat sudah kadaluwarsa,” ujar Sunarto, Senin, 7 Desember 2020.

Permasalahan lain yang disampaikan warga, yiatu supaya menindak perusahaan-perusahaan nakal. Informasi yang diterima pihaknya, masih banyak didapati perusahaan yang sudah beroperasi namun belum mengantongi izin usaha.

“Warga minta agar perusahaan yang izinnya belum turun disidak. Kemudian permasalahan lain yang disampaikan warga soal asset-aset pemerintah yang mangkrak, terutama di objek-objek wisata,” kata Sunarto.

Sunarto juga mendapat masukan, agar pemerintah melakukan pendataan ulang warga miskin yang terdampak virus korona covid-19.  Pasalnya, masih dijumpai warga miskin mendapat bantuan dampak covid-19 namun tidak mendapat bantuan.

“Itu permasalahan-permasalahan warga yang disampaikan. Dan segera akan kami teruskan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti,” tandas Sunarto. (Rhs/ SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here