Wakil Ketua DPRD Jepara Serap Aspirasi Warga Karimunjawa

0
304

SHIMANEWS.id, Jepara –  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Pratikno, melaksanakan kegiatan reses III di kepulauan Karimunjawa. Politisi Partai NasDem itu menyerap aspirasi warga terluar Kabupaten Jepara.

“Tujuan reses itu kan menyerap dan mendengarkan keluhan serta permintaan aspirasi dari rakyat untuk diperjuangkan sampai bisa realisasi,” ujar Pratikno, Senin, 7 Desember 2020.

Sejumlah aspirasi yang diterima, diantaranya dari kelompok masyarakat di Desa Kemujan Karimunjawa. Yaitu, dermaga untuk menambatkan perahu. Pasalnya, saat musim angin barat tiba, banyak perahu nelayan yang hilang terbawa arus.

“Kemudian ada juga pengaspalan jalan lingkar Dukuh Batu Lawang. Jalannya sudah lama rusak minta untuk diaspal lagi dan lampu penerangan jalan. Ada juga yang menyampaikan untuk sarana prasarana untuk Taman Kanak-kanak,” kata Pratikno.

Wakil Ketua DPRD Jepara, Pratikno, menyosialisasikan protokol kesehatan di Karimunjawa. Foto: Shimanews.id

Mengingat masih dalam masa pandemi, juga disampaikan sosialisai berkait pencegahan penularan dan penyebaruasa virus korona covid-19. Mengingat aktivitas pariwisata di Karimunjawa sudah dibuka kembali.

 “Zona hijau di Karimunjawa ini harus dipertahankan. Maka protokol kesehatan harus konsisten dilaksanakan agar Karimunjawa tetap aman dari pandemi covid 19,” kata Pratikno. Reses yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu juga membagikan 2.000 masker kepada warga dan paket sembako. Masker dibagikan di tempat-tempat keramaian di Karimunjawa. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here