Ini Rentetan Peristiwa Lantaran Hujan Angin di Jepara

0
300

SHIMANEWS.id, Jepara – Rentetan Peristiwa terjadi di Kabupaten Jepara sejak Sabtu hingga Senin kemarin, 7 Desember 2020. Mulai dari pohon tumbang menimpa rumah, tanah longsor mengkibatkan rumah warga rusak, hingga genangan air di wilayah permukiman terjadi di sejulah daerah.

Warga Desa Sowan Kidul Kecamatan Pecangaan, Moh Paidi, mengatakan hujan yang tak kunjung reda selama dua hari mengakibatkan genangan di iwlayah permukiman dan di jalan-jalan desa. Ketinggian air bervariasi mulai 10 sampai 20 sentimeter.

“Masalahnya kemarin ada tanggul sungai yang jebol, terus airnya meluap ke kampong (permukiman), salah satunya di RT01 RW01,” kata Paidi, Selasa, 8 Desember 2020.

Warga Desa Langon Kecamatan Tahunan, Erwin, mengatakan terjadi peristiwa tanah longsor di sungai Ngipik. Akibatnya, satu rumah warga bagian belakang rusak.

“Kejadiannya kemarin pasa hujan itu,” kata Erwin.

Pohon roboh menimpa rumah warga di Desa Mindahan. Foto: BPBD Jepara.

Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, terjadi sejumlah peristiwa akibat hujan deras dan angin kencang pada Minggu dan Senin kemarin. Yaitu angina puting beliung di Desa Mindahan Kecamatan Batealit dan Desa Menganti Kecamatan Kedung. Kemudian peristiwa pohon tumbang yang terjadi di 14 titik di wilayah Kabupaten Jepara.

Lalu penemuan mayat di pantai Desa Bumiharojo Kecamatan Keling dan tanah longsor di Desa Langon Kecamatan Tahunan dan Desa Banjaran Kecamatan Bangsri. Serta rumah roboh di Desa Balong Kecamatan Kembang. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here