141 Korban Meninggal Covid-19 di Jepara Diajukan Terima Bantuan

0
124

SHIMANEWS.id, Jepara – Sebanyak 141 korban meninggal covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diusulkan menerima bantuan. Tiap ahli waris akan menerima bantuan sebesar Rp15 juta dari Kementerian Sosial.
 
Kepala Bidang Sosial Dinsospermades, Ferry Yuda, mengatakan usulan penerima bantuan korban meninggal covid-19 dilakukan dua kali. Pertama batas pengusulan pada 25 November 2020. Kemudian pengajuan usulan dibuka kembali pada 7–10 Desember 2020.
 
“Tahap pertama ada 111 yang diajukan. Kemudian dibuka lagi ada tambahan 30. Total ada 141 yang diajukan menerima bantuan,” kata Ferry saat dikonfirmasi, Jumat, 11 Desember 2020.

Dia menjelaskan korban meninggal covid-19 yang belum mengajukan bantuan akan diakomodir tahun depan jika program dari Kementerian Sosial tersebut masih digulirkan.
 
“Kemudian yang sudah diajukan cairnya kapan kami juga tidak tahu, karena semua langsung dari pusat. Pemerintah daerah tidak ada program itu,” jelas Ferry.
 
Seperti diketahui ahli waris korban meninggal covid-19 akan mendapat bantuan sebesar Rp15 juta. Bantuan akan langsung ditransfer ke reking ahliwaris.
 
Pengajuan usulan penerima bantuan dengan menyertakan sejumlah syarat. Itu seperti surat keterangan hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten. Dan surat keterangan meninggal dari rumah sakit.
 
Angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Jepara hingga sekarang mencapai 3.062 kasus. Saat ini angka positif covid sebanyak 651 kasus. Korban meninggal covid-19 mencapai 220 orang. (Medcom.id)

SUMBER: Medcom.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here