Minol 4.742 botol dan 7.276 liter Dimusnahkan Polres Jepara

0
170

SHIMANEWS.id, Jepara – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Jepara melakukan pemusnahan minuman beralkhohol (minol). Minol yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Pekat (penyakit masyarakat) yang dilaksanakan dalam sepekan terakhir. Pemusnahan dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Jepara, Senin 21 Desember 2020.

Kabagops Polres Jepara, Kompol Yohan Setiyajid, mengatakan minol berbagai merk yang dimusnahkan sebanyak 4.742 botol.  Selain itu juga ada 7.276 liter minuman oplosan beralkohol.  

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dan tanggung jawab dari Kepolisian kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.  Diketahui bersama, miras adalah salah satu pemicu terjadinya tindak kejahatan dimana mayoritas pelaku kejahatan mengkonsumsi miras sebelum melakukan tidak kejahatan. Untuk mengembalikan mental masyarakat menjadi bijak, kami mengharapkan kerjasama dari semua sektor untuk turut serta memberantas penyakit masyarakat ini,” ujar Kompol Yohan Setiyajid.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Sekda Jepara, Dwi Riyanto, yang hadir mewakili Bupati Jepara mengatakan, sangat mengepresiasi langkah Polres Jepara ini. Minol memang menjadi salah satu penyakit masyarakat yang sudah lama muncul di Jepara. Persoalan ini seringkali menimbulkan masalah-masalah yang lain di masyarakat.

“Kami tentu saja sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Jepara. Masalah miras memang seperti tak ada habisnya. Banyak razia yang dilakukan, namun nyatanya masih saja ada peredarannya. Hal ini memang harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak hanya Pemkab Jepara dan Polres Jepara saja,” kata Dwi Riyanto.

Pemusnahan minol ras dilakukan dengan cara menggilas botol-botol miras dengan stoom wals  hingga hancur berkeping. Para pejabat Polres Jepara dan Pemkab Jepara yang hadir secara simbolis melemparkan botol-botol miras ke arah roda besi Stoom Wals. Selanjutnya, penggilasan dilakukan oleh para petugas yang sudah disiapkan. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here