Tak Pakai Masker, Pengunjung Pasar Mindahan Dites Rapid Antigen

0
143

SHIMANEWS.id, Jepara – Pengunjung pasar Mindahan Batealit yang tak memakai masker dites rapid antigen. Itu sebagai bentuk upaya pencegahan dan penularan covid-19. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan tes rapid antigen dilakukan bersamaan dengan operasi yustisi. Sasarannya pengunjung pasar yang tak memakai masker.

“Tadi yang tidak memakai masker langsung dites. Kalau hasilnya non reaktif boleh pulang,” ujar Muh Ali, Selasa, 22 Desember 2020.

Selain melaksanakan tes rapid antigen, Satgas Penanggulangan Covid-19 Jepara juga membagikan masker kepada pengunjung pasar.

“Tadi ada 27 orang yang tidak memakai masker langsung kami tes, hasilnya non reaktif semua,” kata Muh Ali.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan di seluruh penjuru wilayah Jepara. Warga yang terjaring operasi yustisi lantaran tak memakai masker akan langsung dites rapid antigen.

“Hari ini kami mulai dari Pasar Mindahan Batealit. Kedepan bersamaan dengan operasi kami akan tes rapid antigen warga yang tak memakai masker,” kata Muh Ali.

Kepada pengelola pasar diminta untuk memperketat akses masuk dan pengawasan pengunjung pasar. Pengunjung pasar yang tak memakai masker diminta untuk kembali.

“Kalau memang ada pengunjung pasar yang tidak memakai masker dipersilakan kembali saja,” kata Muh Ali.

Seorang pengunjung pasar tak memakai masker, Eka Novia, mengaku lupa tak memakai masker saat pergi ke pasar. Biasanya, dia selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Ini tadi lupa. Terus dites, ini hasilnya non reaktif,” kata Eka Novia. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan