Sahabat Lestari Bantu Renovasi Puluhan Rumah di Demak, Kudus, dan Jepara

0
185

SHIMANEWS.id, Jepara – Sahabat Lestari bekerjasama dengan PT Telkom melaksanakan kegiatan renovasi rumah warga. Dalam kurun waktu sebulan, sebanyak 21 rumah sudah direnovasi.

Koordinator Sahabat Lestari Kabupaten Jepara, Syamsul mengatakan, renovasi 21 rumah warga itu tersebar di Kabupaten Jepara 15 rumah, Kudus 2 rumah dan Demak 4 rumah.

Sahabat Lestari merupakan komunitas relawan anggota DPR RI daerah pemilihan II, Lestari Moerdijat.

Rumah sebanyak 15 unit yang direnovasi di Kabupaten Jepara tersebar di enam kecamatan. Yaitu Kecamatan Keling, Pakis Aji, Welahan, Pecangaan, Kalinyamatan, dan Mayong.

“Selama Desember kemarin ada 21 rumah yang direnovasi atas sumbangan PT Telkom bekerjasama dengan Sahabat Lestari. Setiap rumah yang direnovasi nilainya Rp15 juta,” ujar Syamsul, Selasa, 5 Januari 2021.

Program renovasi rumah tersebut masih berjalan hingga beberapa bulan ke depan. Direncanakan ada 165 rumah yang akan direnovasi. Khusus  di Jepara akan direnovasi 75 rumah.

“Proses renovasi rumah dilaksanakan teman-teman Sabat Lestari bersama-sama warga setempat,” kata Syamsul.

Salah satu penerima bantuan renovasi rumah, Syai’an, warga RT02 RW03 Desa Troso Kecamatan Pecangaan bersyukur mendapat bantuan renovasi rumah. Sebab, rumah yang dia tempati saat ini berdinding anyaman bambu dengan lantai tanah.

“Senang sekali dan terimakasih atas bantuan renovasi rumah ini,” kata Syai’an. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here