Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

0
92

SHIMANEWS.id, Jepara –  Bupati Jepara, Dian Kristiandi, tidak henti-hentinya untuk mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan (prokes). Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  

“Pandemi Covid belum berakhir. Kami belum punya gambaran kapan ini akan selesai. Satu-satunya cara yang dapat mengakhirinya adalah diri kita sendiri,” Ujar Dian saat kegiatan Ibadah Natal bersama di Pendapa Kartini Jepara, Rabu, 6 Januari 2021.

Dian mengaku prihatin atas kembalinya Kabupaten Jepara ke zona merah. Dian menegaskan bahwa virus ini benar-benar ada. Samai sekarang korban meninggal virus korona sudah mencapai 289 orang.

“Saya katakan, Covid masih ada di sekitar kita, masih mengintai kita” kata Dian.

Untuk itu, Dian mengajak kepada tokoh agama, termasuk para pendeta untuk tidak bosan mengingatkan masyarakat yang sudah mulai abai terhadap prokes. Terlebih mereka yang sudah tidak percaya lagi dengan Covid-19.

“Saya pikir ini menjadi wujud untuk memberi satu perubahan di era pandemi,” ujar Dian.

Pendeta Slamet Widodo, mengajak umat kristiani untuk melakukan pemulihan dengan mengakui dosa. Karena pemulihan ini, bisa dilakukan dengan diawali dengan pengakuan dosa. Sesuai dengan tema natal tahun ini, Ia Datang Membawa pemulihan Bagi Umatnya.

“Dalam situasi sekarang, kita tidak bisa menyalahkan orang lain. Kita turut serta dalam hal itu. Untuk itu kita harus merubah cara dan prilaku kita agar lebuh baik. Semua komponen harus ikut bahu membahu untuk mengakhiri  covid-19,” kata Slamet. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan