DPRD Jepara Buka Kembali TPA Gemulung

0
317

SHIMANEWS.id, Jepara –  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gemulung Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara akhirnya dibuka kembali. Itu setelah paguyuban pengelola sampah wilayah Jepara selatan menggelar aksi dan audiensi dengan DPRD Jepara.

Wakil Ketua DPRD Jepara, Pratikno, mengatakan saat audiensi paguyuban pengelola sampah menyampaikan masalah pembuangan sampah. setelah TPA Gemulung ditutup dan dilarang membuang sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) Pasar Kalinyamatan dilarang.

“Paguyuban diminta membuang ke TPA Bandengan. Kalau harus membuang kesana, mereka kebertan dan minta TPA Gemulung dibuka kembali,” ujar Pratikno, Kamis, 7 Januari 2021.

Lebih lanjut Pratikno, mengatakan penutupan TPA Gemulung oleh pemerintah kabupaten tidak sesuai hasil rapat paripurna November 2020. Yaitu sebelum ada kajian dan TPA pengganti, TPA Gemulung tidak boleh ditutup.   

“Karena penutupan itu tidak sesuai dengan hasil rapat paripurna November lalu, hari ini kami pimpinan DPRD Jepara membuka kembali,” kata Pratikno. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here