Pemkab Jepara Gelar Sosialiasi SIRUP

0
111

SHIMANEWS.id, Jepara –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) 2021. Mengingat banyaknya peserta, kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dengan protokol kesehatan selama empat hari mulai kemarin, Senin, 11 Januari 2021.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara, Hasannudin Hermawan, mengatakan kegiatan sosialisasi sekaligus Input SIRUP 2021 ini, diikuti Kasubag  Rencana dan Evaluasi (renval), dan admin RUP di masing-masing Perangkat Daerah. Selain itu juga diikuti, kecamatan, Puskesmas, dan SMP di Jepara.

“Ini sudah kami laksanakan mulai hari ini Senin, dan akan berakhir hari Kamis besok,” kata Hasannudin, Selasa, 12 Januari 2021.

Hari pertama dan kedua diikuti oleh pejabat renval dari masing-masing dinas. Seperti DPUPR, Disperkim, Dishub, Disparbud, Diskominfo dan Kecamatan. Sedangkan untuk hari ketiga dan keempat, diikuti pejabat bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Nomor : 027/015 tanggal 5 Januari 2021 tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa,  perangkat daerah diberikan batas waktu untuk melakukan input SIRUP hingga tanggal 31 Januari 2021.

“Segera menyusun SK Perangkat Kegiatan 2021 yang meliputi PPKom, PPTK, PPHP/PjPHP, tim teknis, sebagai kelengkapan administrasi dalam input sirup 2021,” kata Hasannudin.

Disampaikan, sebenarnya pejabat pembuat komitmen (PPKom) di setiap dinas memiliki tingkat kepahaman yang baik. Namun demikian, sosialisasi ini diharapkan akan semakin  meningkatkan kemampuan RUP salah satunya dalam pemilihan pemaketan. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here