Dua Anggota dan 14 Staf DPRD Jepara Positif Covid-19

0
129

SHIMANEWS.id, Jepara – Sebanyak 14 staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara dan dua anggota DPRD Jepara terkonfirmasi positif covid-19. Itu hasil tracking terhadap seluruh staf dan anggota DPRD pekan lalu.

Seperti yang diberitakan Medcom.id, Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan setelah salah satu staf Sekretariat DPRD meninggal terkonfirmasi positif covid pekan lalu, kemudian dilakukan tracking. Sebanyak lebih dari 70 orang staf dan anggota DPRD dites usap.

“Dari tes usap itu, sekitar 70 orang, 16 orang hasilnya positif,” ujar Muh Ali, Rabu, 13 Januari 2021.

Sekretaris Sekretariat DPRD Jepara, Deny Hendarko, mengatakan guna mencegah penularan dan penyebar covid-19, jumlah staf sekretariat yang masuk kerja dikurangi. Mulai hari ini hanya 30 persen staf yang masuk kerja. Sisanya, bekerja dari rumah.

“Kami baru mengajukan izin ke pak bupati. Nanti sampaikapan pengaturan kerja 30 persen ini bergantung izin,” kata Deny.

Sampai saat ini akumulasi angka covid-19 di Kabupaten Jepara sebanyak 4.684 kasus. Dari jumlah tersebut, 3.326 orang dinyatakan sembuh. Kemudian sebanyak 313 orang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini, kasus positif covid-19 di Kabupaten Jepara tercatat 1.045 kasus. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan