Bupati Lantik 21 Pejabat, Satu Dilantik Virtual

0
128

SHIMANEWS.id, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik 21pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeparadi Gedung Shima kompleks kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Jepara. Satu pejabat dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Widiyantoro, dilakukan secara virtual karena sedang isolasi mandiri.

Dari total 21 pejabat terdiri dari, lima pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), 14 pejabat administrasi (Eselon III), dan dua pejabat pengawas (Eselon IV).

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan setelah melalui proses yang cukup panjang pelantikan pejabat ini, bisa dilaksanakan. Ia berharap, agar pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan yang baru.

“Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), tidak hanya membuat evaluasi di tataran akademik akan tetapi juga evaluasi prilaku Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menempati jabatan, baru,” ujar Dian, Senin, 25 Januari 2021.

Tidak hanya itu, selama 6 bulan ke depan bupati akan melakukan evaluasi kembali. Pejabat baru harus mempunyai komitmen dan semangat untuk melakukan perbaikan ke depannya.

“Jika sudah baik bisa dipertahankan, namun harus tetap punya semangat untuk perbaikan ke depan,” kata Dian.

Tekad dan komitmen ini akan memberi dampak yang positif, khususnya di jajaran ASN Jepara. Bupati berkeinginan di lingkungan Pemkab Jepara, menjadi lingkungan bersih. Bersih dari komplain masyarakat, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penilaian yang sebenarnya adalah dari warga masyarakat. Pejabat harus menjadi contoh setiap gerak langkah dan laku untuk perbaikan,” kata Dian. (Diskominfo Jepara/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here