Sahabat Lestari Bantu Korban Banjir Jepara

0
193

SHIMANEWS.id, Jepara – Relawan Sahabat Lestari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga korban banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan gula secara simbolis diterima Kepala Desa Dorang, Arif Supratiknyo.

Anggota DPRD Kabupaten Jepara, Padmono Wisnugroho, mengatakan bantuan paket sembako dibagikan untuk warga yang terdampak. Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan bantuan pasca banjir. Itu seperti infrastruktur jalan.

“Ini merupakan bentuk perhatian ibu Lestari Moersijat dan Sahabat Leatari, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga. Kami juga akan mengupayakan bantuan pasca,” ujar Wisnu, politikus Partai NasDem, Selasa, 2 Februari 2021.

Kepala Desa Dorang, Arif Supratiknyo, mengatakan jumlah warga yang terdampak langsung mencapai 2.000 jiwa lebih. Saat ini sejumlah warga masih bertahan di tengah genangan di rumahnya masing-masing.

“Kami sudah meminta warga untuk mengungsi, tapi tidak mau. Ada yang mengungsi tapi ke rumah saudaranya,” kata Arif.

Banjir di Desa Dorang sejak Minggu malam, 31 Januari 2021, disebabkan meluapnya sungai Serang Welahan Drainase (SWD) 1. Ketinggian air yang merendam wilayah permukiman mulai 50 hingga 150 sentimeter. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here