Hari Pertama Jateng di Rumah Saja, Pasar Sepi

0
165

SHIMANEWS.id, Jepara – Hari pertama pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja, pasar tradisional di Jepara, sepi. Sebagian besar toko di pasar tutup. Sebelumnya, Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan tidak ada penutupan pasar dalam pelaksanaan gerakan Jateng Dua Hari di Rumah Saja.

Pintu masuk Pasar Tahunan dibuka separuh. Tak ada pedagang yang berjualan. Baik itu pedagang kebutuhan pangan maupun pedagang non pangan.

Seorang warga, Nurul, mengatakan pagi ada dua pedagang yang berjualan. Yaitu pedagang daging ayam. Namun, dalam sekejap dagangannya langsung ludes.

“Pagi tadi ada dua, itu pedagang ayam,” kata Nurul, Sabtu, 6 Februari 2021.

Di Pasar Jepara I dan Jepara II kondisi juga hampir sama. Sebagian besar pedang di dua pasar tersebut tak berjualan. Namun, masih dijumpai beberapa pedagang non kebutuhan pangan masih berjualan.

Seorang warga, Mela, mengatakan kondisi pasar tidak seperti hari-hari biasanya. Hari ini pasar sepi. Namun, hari kemarin pasar ramai.

“Kalau ini sepi. Kemarin ramai kaya mau Lebaran. Ramai banget dan harga-harga naik,” kata Mela.

Pusat pertokon di Jalan Diponegoro di kawasan kota juga nampak lengang. Hingga siang, took-toko masih dalam kondisi tertutup. Begitu juga dengan komplek rumah toko (ruko) di Jalan Untung Suropati dan di Jalan Patiunus. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here