Bupati Jepara Divaksin Covid ke Dua

0
153

SHIMANEWS.id, Jepara – Bupati Jepara, Dian Kristiandi, telah disuntik vaksin covid yang ke dua. Vaksinasi dilakukan di RSUD Kartini Jepara. Selain itu, sejumlah peabat dan tenaga kesehatan yang sudah divaksin dua pekan lalu juga kembali divaksin.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan tidak merasakan efek apapun usai divaksin. Baik pada vaksinasi yang pertatama maupun yang ke dua. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Lancar-lancar saja, tidak merasakan apa-apa, baik-baik saja. Jadi saya minta nanti masyarakat tidak usah takut. Yang pertama kemarin Alhamdulillah juga tidak ada reaksi apapun, jadi nanti giliran masyarakat tidak usah takut,” ujar Dian usai divaksin, Senin, 8 Februari 2021.

Pada vaksinasi yang pertama belum semua tenaga kesehatan divaksin. Itu disebabkan beberapa hal. Misalnya, lantaran penyintas covid serta ada pula yang saat hendak divaksin dalam kondisi tidak sehat. Maka pada vaksinasi yang ke dua, Dian meminta yang akan divaksin untuk menjaga kesehatan.

“Yang terpentig jaga kesehatan, seperti tidur cukup. Sehingga saat akan divaksin yang kedua tidak harus tertunda lagi. Jadi nanti siapapun warga masyarakat yang nanti mendapat giliran dulu, kesehatan fisik disiapkan dengan baik,” kata Dian.

Vaksinasi tahap kedua akan diprioritaskan kepada pelayan masyarakat. Itu seperti anggota TNI dan Polri. Namun, untuk pelaksanaannya, sampai saat ini pemerintah kabupaten masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Vaksinnya berapa juga belum tahu. Vaksin itu sudah ada jatah namanya sendiri-sendiri dari pusat yang menentukan,” tandas Dian. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here