Libur Imlek, ASN Dilarang ke Luar Daerah

0
147

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemkab Jepara melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya, untuk melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur Imlek 2572 Kongzili. Hal ini menyusul surat edaran dari Menteri PANRB Nomor 04 Tahun 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, mengatakan telah mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah selama libur Imlek. Tujuannya untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 di Bumi Kartini.

“Pegawai ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan berpergian ke luar daerah dan/atau mudik selama periode libur Imlek. Sejak tanggal 11 sampai dengan 14 Februari 2021,” ujar Edy, Kamis, 11 Februari 2021.

ASN yang nekat bepergian selama libur Imlek akan diberi sanksi. Jika terpaksa ke luar daerah saat periode libur Imlek dan akhir pekan, ASN wajib mengantongi izin dari pejabat pembina kepegawaian di lingkungan instansinya.

Larangan bepergian bagi ASN selama libur Imlek termaktub dalam surat edaran Nomor 800/0592, yang dikirimkan ke seluruh kepala perangkat daerah. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan