48 Siswa SMP Islam Sulatan Agung 3 Terima Bantuan Beasiswa Pendidikan

0
205

SHIMANEWS.id, Jepara –  Di tengah masa pandemi covid-19, Partai NasDem selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran kali ini dibidang pendidikan. Anggota DPR RI Partai NasDem, Lestari Moerdijat, memberikan bantuan pendidikan kepada pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sederajat sekolah menengah atas (SMA).

Hari ini, Sabtu, 13 Februari 2021, secara simbolis beasiswa diberikan Sekretaris Partai NasDem, Nur Hidayat, kepada wali siswa SMP Islam Sultan Agung 3 Jepara. Beasiswa sebesar Rp750 ribu per anak diberikan kepada 48 siswa di sekolah tersebut.

“Secara keseluruhan di Kabupaten Jepara ada seribu lebih penerima beasiswa aspirasi dari Ibu Lestari,” ujar Nur Hidayat usai menyerahkan beasiswa secara simbolis di SMP Islam Sulatan Agung 3 Jepara.

Tiap anak untuk yang siswa SD dapat Rp450 ribu. Kemudian siswa SMP mendapat Rp750 ribu,. Lalu untuk siswa sederajat SMA sederajat mendapat Rp1 juta.

“Penyaluran bantuan beasiswa ini sudah dimulai sejak Januari lalu,” kata Nur Hidayat.

BACA JUGA : Bantuan PIP untuk Ribuan Siswa di Jepara Disalurkan

Sebanyak 760 anak dari 74 SD menerima bantuan beasiswa. Untuk jenjang SMP, ada 1.382 siswa dari 60 sekolah. Sementara, siswa jenjang SMA dan SMK ada 351 anak dari 11 sekolah. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here