Jepara Zona Hijau Covid-19 Berdasarkan Zonasi PPKM Mikro

0
196

SHIMANEWS.id, Jepara –  Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masuk dalam zona hijau covid-19. Terkontrolnya risiko penularan covid-19 itu berdasarkan persentase zonasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.
 
Melansir dari Medcom.id Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan saat ini pihaknya masih mendata zonasi covid-19 di tingkat rukun warga. Hasil sementara, Kabupaten Jepara masuk dalam kategori zona hijau.
 
“Laporan tertulis belum kami terima karena jumlahnya ada ribuan, ini masih proses pendataan dan sinkronisasi. Tapi laporan lewat telepon yang kami terima sebagian besar (RW) zona hijau, hanya sebagian kecil yang zona kuning,” ujar Muh Ali, Senin, 15 Februari 2021.

Secara umum pelaksanaan PPKM di Jepara yang dimulai pertengan Januari mampu menekan angka penambahan covid-19. Penambahan kasus positif covid-19 belakangan dalam sehari tidak lebih dari 30 kasus. Sementara, sebelum pelaksanaan PPKM, dalam sehari penambahan angka kasus positif covid-19 lebih dari 50 kasus.

Senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko. Pelaksanaan PPKM secara umum menekan angka positif covid-19 dan kematian. Diharapkan dengan pelaksanaan PPKM Mikro di Bumi Kartini mampu terus menekan angka penyebaran dan penularan covid-19.
 
“Secara umum tidak hanya di Jepara saja, tapi juga Jawa Tengah ada penurunan. Angka kematian turun signifikan,” kata Edy.
 
Saat ini kasus positif covid-19 di Kota Ukir tercatat 618 kasus. Hingga saat ini, akumulasi angka kasus covid-19 mencapai 6.088 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 390 warga Jepara terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia. Sementara, penyintas covid-19 hingga saat ini sebanyak 5.025 orang. (Medcom.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here