Pasangan Suami Istri di Jepara Edarkan Sabu-sabu

0
650

SHIMANEWS.id, Jepara – Pasangan suami istri warga Desa Cepogo Kecamatan Kembang, Teguh dan Endah, kini harus berurusan dengan hukum. Itu lantaran kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap Satnarkoba Polres Jepara pada 13 Februari 2021.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, mengatakan pasangan Teguh dan Endah sudah lama menjadi target. Sebab, gerak-geriknya dicurigai sebagai pengedar.

“Diindikasi sebagai pengendar, dibuntuti gerakgeriknya, terus ditangkap saat ambil barang,” ujar Aris saat gelar perkara di Mapolres Jepara, Selasa, 23 Februari 2021.

Sejak awal tahun hingga saat ini Satnarkoba Polres Jepara sudah mengungkap 10 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 12 tersangka. Dari jumlah tersebut, sembilan kasus merupakan kasus narkotika jenis sabu-sabu. Satu kasus berkait obat tanpa izin edar.

“Memang tidak bisa dipungkiri hampir sebagian besar tersangka di Jawa Tengah domisili di Jepara dan warga Jepara. Di Jawa Tenga Jepara zona merah,” kata Aris.

Dari pengungkapan sembilan kasus narkotika, polisis berhasil menyita 50 gram sabu-sabu. Selain itu juga menyita 680 butir pil dari pengungkapan satu kasus peredaran obat tanpa izin.

Kasat Narkoba Polres Jepara, Iptu Sulistyono, mengatakan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kota Ukir menggunakan sistem terputus. Dimana pembeli dan penjual tidak saling mengetahui. Komunikasi keduanya dilakukan melalui telepon dan sistem pembayaran transfer.

“Tidak tahu siapa yang mengirim, siapa yang mengambil. Pengedar dan  pemakai tidak salaing tahu,” kata Sulis. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here