PTM di Jepara Mulai 5 April, Tapi Hanya 4 Sekolah

0
241

SHIMANEWS.id, Jepara – Sebanyak empat sekolah akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada 5 April mendatang. Namun, PTM itu hanya bagi empat sekolah yang sudah ditunjuk. Yaitu SMA Negeri 1 Jepara, MA Negeri 1 Jepara, SMK Negeri 1 Kalinyamatan, dan SMP Negeri 2 Jepara.

Kepala SMA Negeri 1 Jepara, Udi Agus DW, mengatakan PTM yang dilaksanakan mulai 5 hingga 16 April itu masih dalam tahapa uji coba. setelah pelaksanaan uji coba, akan dilakukan evaluasi. Sebelum melaksanakan uji coba PTM, beberapa waktu lalu sekolah telah melaksanakan simulasi PTM.

“Persiapan sudah semua, seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan mengatur jadwal pembelajaran, serta membagi siswa yang akan mengikuti uji coba PTM,” ujar Udik, Selasa, 23 Maret 2021.

Saat ini jumlah siswa SMA Negeri 1 Jepara lebih dari 1.000 siswa. Namun, pelaksanaan PTM hanya diikuti 70 hingga 100 siswa. Nantinya siswa yang akan melaksanakan uji coba PTM adalah siswa kelas X.

“Yang PTM siswa kelas X, jumlahnya ada 396 siswa. Siang ini baru akan kami atur untuk itu. Siswa kelas XI dan XII tetap pembelajaran daring (dalam jaringan). Kenapa kami pilih kelas X, karena sejak awal sampai sekarang ini kan belum pernah masuk sekolah,” kata Udik.

Siswa yang mengikuti uji coba PTM akan diberi pelindung wajah dari sekolah. Tempat cuci tangan dan sarana penunjang protokol kesehatan lainnya juga telah disiapkan sekolah.

BACA JUGA: Vaksinasi Guru Harus Dilakukan Sebelum Memulai PTM

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, sengaja mengusulkan SMP Negeri 2 Jepara untuk melaksanakan uji coba PTM agar diketahui permasalahan yang sesungguhnya.

“Kenapa kok tidak Karimunjawa yang sudah hijau, karena kalau sekolah di kota kami jadi tahu permasalahan yang sesungguhnya. Provinsi hanya minta satu sekolah, tapi ini kami juga mempersiapkan sekolahan lainnya,” kata Agus. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here