DWP DPUPR Jepara Peringati Hari Jadi dengan Prihatin

0
125

SHIMANEWS.id, Jepara – Memperingati Hari Jadi ke 472 Kabupaten Jepara, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Jepara menggelar donor darah. Serta meresmikan komunitas donor darah Sedulur Sinorowedi.

Ketua DWP DPUPR Jepara, Erna Widi Nuraini Ari Bachtiar, mengatakan kegiatan ini merupakan persembahan DWP DPUPR di Hari Jadi Jepara. Tidak ada kegiatan lomba dan kreativitas seni, hanya kegiatan sosial untuk membantu sesama. 

“Hari jadi Jepara kita peringati penuh dengan keprihatinan. Kita ingin hadir dan membantu sesama,” kata Erna, Jumat, 9 April 2021.

Donor darah kali ini, diikuti staff DPUPR dan umum. Donor kali ini mendapatkan 43 kantong darah. Masih ada beberapa anggota, yang belum bisa donor karena ada kendala.

Komunitas Sedulur Sinorowedi yang dibentuk memiliki makna, bahwa meskipun bukan saudara kandung tetapi keberadannya mampu melebihi saudara kandung. Yaitu siap menolong siapa saja tanpa pamrih.

“Inilah yang kita ambil dari sosok Sinorowedi,” ujar Erna.

Diharapkan komunitas pendonor darah binaan DWP DPUPR ini bisa membantu masyarakat dengan senang hati, seperti halnya membantu saudaranya sendiri.  Sementara ini sudah ada 55 anggota pendonor. Jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here