Harga Telur Ayam dan Kepokmas Turun

0
155

Pedagang kepokmas di Pasar Ratu (Foto: Shimanews.id)

SHIMANEWS.id, Jepara – Harga sejumlah bumbu dapur kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dan telur ayam mengali penurunan jelang Ramadan. Itu seperti harga cabai, bawang merah, dan bawang putih.

Satuan Tugas (Satgas) Pengendali Inflasi Daerah, Heru Sutamaji, mengatakan meskipun harga cabai rawit saat ini masih tinggi, namun harga saat ini sudah turun dari harga sebelumnya. Yaitu dari Rp90 ribu per kilogram turun menjadi Rp70 ribu per kilogram.

“Memang masih tinggi tapi sudah turun,” ujar Heru, Jumat, 9 April 2021.

Selain cabai, harga bumbu dapur yang turun adalah bawang merah dan bawang putih. Masing-masing turun Rp1.000 dari harga biasanya. Saat ini harga harga bawang merah Rp35 ribu per kilogram.

“Kalau bawang putih sincung Rp24 ribu. Lalu harga bawang putih cutting 28 ribu per kilogram,” kata Heru.

Selain harga cabai dan bawang, harga harga telur ayam juga mengalami penurunan. Bila biasanya harga telur Rp25 ribu, sekarang turun Rp1.000 menjadi Rp24 ribu per kilogram.

“Harga telurnya turun, tapi harga dagingnya naik. Rata-rata naik di atas Rp5.000 per kilogram,” ungkap Heru.

Seorang pedagang kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Jepara Satu, Nur, mengatakan jelang Ramadan harga-harga kepokmas masih normal. Tidak ada kenaikan berarti. Bahkan sejumlah komuditas harganya malah turun.

“Masih normal tidak ada kenaikan. Bawang itu malah harganya turun,” kata Nur. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan