Perkenalan, PTM Mimbar Gelar Turnamen Persahabatan

0
334

Turnamen tenis meja yang digelar Persatuan Tenis Meja Mimbar. Foto: Istimewa

SHIMANEWS.id, Jepara – Persatuan Tenis Meja (PTM) Mimbar Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara menggelar turnamen tenis meja. Turnamen kali ini untuk mencari bibit-bibit atlet muda. Serta, menjadi momentum bergabungnya PTM Mimbar ke dalam wadah Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Jepara.

Wakil Ketua PTMSI Kabupaten Jepara, Gatot Almunib, mengatakan saat ini di Kota Ukir terdapat 38 PTM. Mereka tersebar di seluruh penjuru Bumi Kartini.

“Lahirnya PTM Mimbar ini menambah ruang-ruang kaderisasi para atlet di Jepara. Sehingga, tenis meja akan semakin dikenal masyarakat,” ujar Gatot di sela-sela memantau pelaksanaan turnamen persahabatan, Minggu, 11 April 2021.

Saat ini, prestasi tenis meje Jepara, senior maupun jumior, masih berada di peringkat delapan Jawa Tengah. PTMSI Kabupaten Jepara akan terus melakukan pembinaan terhadap PTM untuk menghasilkan atlet berprestasi.

“Kami terus melakukan pembinaan kepada PTM-PTM yang sudah ada maupun yang baru-baru. Supaya kekuatan atlet di kantong-kantong di berbagai wilayah bisa maksimal,” kata Gatot.

Panitia turnamen persahabatan PTM Mimbar, Didid Endro, mengatakan turnamen ini merupakan peresmian PTM Mimbar dalam dunia tenis meja di Kabupaten Jepara. Sebanyak 37 atlet dari delapan PTM yang ada di Kota Ukir turut ambil bagian. Yaitu PTM Mimbar (Jambu Mlonggo), PTM Stanic (Sinanggul), PTM K-32 (Jambu Mlonggo), PTM BPM (Kecapi), PTM Tostri (Jepara), PTM XBoom (welahan), PTM BKC (Kecapi) dan PTM RSU (Rumah sakit).

“Tournamen ini merupakan salam perkenalan dan persaudaraan Tenis Meja dari Mimbar sebagai PTM baru di Jepara sekaligus peresmian keberadaannya. Bagi kami, antusiasme yang begitu luar biasa dari teman-teman dari berbagai PTM, ini memberi spirit bagi PTM Mimbar untuk berkompetisi di Jepara,” kata Didid. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here