Bupati Siapkan Sanksi Bagi Perusahaan yang Tak Bayar THR Karyawan

0
242

SHIMANEWS.id, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerukan perusahan wajib membayar tunjangan hari raya (THR) karyawan. Bila ada perusahaan yang ngemplang THR karyawan, pihaknya akan memberikan sanksi. Untuk memastikan hal itu, Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Jepara membuat pos pengaduan THR.

“Pokoknya seluruh perusahaan harus tanggung jawab dengan kewajibannya memenuhi hak karyawan. Kalau tidak diberikan (THR, red) akan kita kasih sanksi,” ujar Dian, Kamis, 6 Mei 2021.

Untuk memastikan apakah perusahaan telah membayar THR karyawan, hari ini, Dian memantau langsung perusahaan-perusahaan besar di Jepara. Tiga perusahaan yang dipantau yaitu PT HWI, PT Kanindo, dan PT Starcam Apparel

Dari hasil pantauan di tiga perusahaan besar itu, baru PT HWI dan PT Kanindo yang telah mentransfer THR kepada seluruh buruhnya. Sedangkan, PT Starcam Apparel berjanji menunaikan kewajibannya itu hari ini.

“Kita memastikan karyawannya, haknya dipenuhi apa tidak. HWI dan Kanindo sudah diberikan kemarin,” kata Dian.

Salah satu buruh di PT Starcam Apparel, Desi, mengaku belum menerima THR. Dia mengatakan sangat menunggu tunjangan itu untuk kebutuhan lebaran. Dari infromasi yang didapat, hari ini THR nya akan ditransfer ke rekening masing-masing.

“Katanya hari ini keluar (THR, red). Semoga saja benar hari ini,” kata Desi. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here