Minat Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan di Jepara Tinggi

0
160

SHIMANEWS.id, Jepara –  Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara sejak pekan kemarin mulai ramai permintaan vaksinasi gotong royong. Permintaan itu disampaikan sejumlah perusahaan swasta dan badan usaha milik pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Mundrikatun, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi gotong royong. Saat ini Dinkes Jepara masih fokus pada program vaksinasi pemerintah.

“Sudah banyak yang bertanya, belinya dimana, bagaimana belinya, dan sebagainya. Tapi saya belum bisa memberikan jawaban karena program ini (vaksinasi gotong royong) kan masih dibahas pusat,” ujar Mundrikatun, Kamis, 6 Mei 2021.

Seperti diketahui, vaksin dalam program vaksinasi gotong royong dibeli oleh perusahaan, badan hukum, badan usaha yang diberikan secara gratis kepada karyawan dan keluarganya. Serta, untuk pekerja asing yang memiliki kartu izin tinggal sementara maupun kartu izin tinggal tetap. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong dimulai 9 Mei 2021.

“Jadi kami belum mendapat gambaran teknisnya nanti seperti apa. Saat ini kami masih fokus pemberian vaksin dosis ke dua pada lansia dan pelayan publik,” kata Mundrikatun.

Berkait program vaksinasi, sampai saat ini Dinkes Jepara telah menerima 70.140 dosis vaksin covid-19. Vaksin yang sudah diterima telah disuntikan kepada 35.866 orang dosis pertama dan 28.981 orang dosis kedua. Dosis yang tersisa saat ini sebanyak 9.530 dosis. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here