Pandemi, Reses Dibagi Tiga Sesi

0
195

SHIMANEWS.id, Jepara –  Anggota DPRD Kabupaten Jepara, Sunarto, melaksanakan reses sejak kemarin, Kamis, 6 Mei 2021, hingga besok, Sabtu, 8 Mei 2021. Lantaran masih dalam masa pandemi covid-19, kegiatan seres dibagi tiga sesi dalam sehari.

“Ya, karena masih pandemi dibagi tiga sesi biar prokol kesehatan tetap berjalan, tidak berkerumun,” ujar Sunarto, Jumat, 7 Mei 2021.

Reses kali ini Sunarto banyak menerima keluhan dari warga. Pasalnya, aspirasi yang mestinya terealisasi tahun lalu dan tahun ini banyak yang tidak terealisasikan. Itu lantaran anggaran yang ada terkena refokusing untuk penanganan covid-19.

“Tapi saya pastikan di tahun 2022 bisa terealisasi karena sudah masuk dalam SIPD (sistem informasi pemerintah daerah),” kata Sunarto, politisi Partai NasDem.

Aspirasi yang akan direalisasikan itu seperti bantuan sarana pendidikan, tempat ibadah, dan infrastruktur seperti jalan dan talud.

Sementara, usulan yang disampaikan salah satu warga Desa Kepuk Kecamatan Bangsri, yaitu pembuatan jalan tembus antarrukun warga (RW), akan diupayakan melalui kegiatan TMMD Sengkuyung.

“Itu karena panjang jalannya sampai 400 meter dan harus membangun jembatan. Kepala Desa (Kepuk) sudah saya minta untuk membuat proposal permohonan TMMD, karena kalau tidak begitu berat,” kata Sunarto.

Tiap selesai sesi, Sunarto, juga memberikan apresiasi kepada kader-kader Partai NasDem. Apresiasi yang diberikan itu dari anggota DPRD Provinsi Jaten Partai NasDem dan dari DPD Partai NasDem Jepara. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here