Sahabat Lestari Gelar Pasar Murah di Sejumlah Desa

0
231

SHIMANEWS.id, Jepara – Relawan Lestari Moerdijat, Sahabat Lestari, menggelar pasar murah di sejumlah desa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Yaitu di Desa Tunggul Kecamatan Nalumsari, Kelurahan Kuwasen Kecamatan Jepara Kota, Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo dan Desa Blingoh Kecamatan Donorojo.

Tenaga Ahli anggota DPR  RI Lestari Moerdijat, Naila Fitria, mengatakan ada ratusan paket sembako murah untuk masyarakat di tiap-tiap desa. Itu dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat menjelang lebaran.

“Karena menjelang lebaran kebutuhan masyarakat pasti banyak. Pasar murah ini untuk membantu meringkan beban memenuhi kebutuhan,” ujar Naila, Jumat, 7 Mei 2021.

Paket sembako murah itu berisi beras dua kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula pasir satu kilogram. Paket sembako itu dijual seharga Rp25 ribu. Pasar murah itu ditujukan untuk warga kurang mampu.

“Sebelumnya kami bagikan kupon untuk warga. Jadi memang pasar murah itu ditujukan untuk warga yang memang benar-benar membutuhkan,” kata Naila.   

Pasar murah Sahabat Lestari ini digelar sejak kemarin, Kamis, 6 Mei 2021. Sehari sebelumnya, Lestari Moerdijat juga menyalurkan paket sembako untuk Yayasan Sultan Hadlirin.

Seperti diketahui, Yayasan Sultan Hadlirin merupakan pengelola Masjid Mantingan dan makam Ratu Kalinyamat. Sejak dua tahun lalu, Yayasan Darma Bhakti Lestari tengah mengusulkan Ratu Kalinyamat untuk memperoleh gelar pahlawan nasional.

“Ada seratus paket yang berisi beras, sarung, kue, dan teh,” kata Naila. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here