Dinkes Jepara Buka Lowongan Nakes untuk Isolasi Terpadu BLK Pecangaan

0
294

SHIMANEWS.id, Jepara – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, membuka lowongan bagi tenaga kesehatan (nakes). Nantinya akan ditugaskan di lokasi isolasi terpadu di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan pihaknya membutuhkan delapan nakes untuk ditugaskan di lokasi isolasi terpadu di BLK Pecangaan. Nantinya bertugas selama ada pasien yang melaksanakan isolasi.

“Kebutuhannya delapan perawat. Gajinya nanti harian, sehari Rp150 ribu. Tugasnya ya, selama masih ada pasien di sana (BLK),” ujar Muh Ali, Kamis, 10 Juni 2021.

Untuk persyaratannya, pendidikan minimal DIII keperawatan atau kebidanan. Selain itu, calon nakes juga harus memiliki sertifikat ketrampilan lain dan memiliki pengalaman bekerja di klini dan menangani pasien.

“Yang dibutuhkan perawat saja, untuk dokter nanti menggunakan dokter kunjungan dari Puskesmas,” kata Muh Ali.

Pembukaan lowongan nakes ini lantaran sasus covid-19 di Kota Ukir terus merangkak naik. Seiring itu, jumlah nakes yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini lebih dari 30 orang.

“Kami belum ada rencana (meminta bantuan nakes). Lulusan baru di Jepara ada banyak, itu yang kami rekrut,” kata Muh Ali.

Selain di BLK Pecangaan, untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19, Dinkes Jepara juga mengintruksikan Puskesmas rawat inap menyediakan ruang khusus pasien Covid 19. Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan lokasi isolasi terpadu di Bumi Perkemahan Pakis Adhi dan wisma di Donorojo. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here