Sahabat Lestari Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

0
100

SHIMANEWS.id, Jepara –  Relawan anggota DPR RI Lestari Moerdijat, Sahabat Lestari, melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker serta sabun kepada masyarakat. Itu sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus korona covid-19.

Pendamping kegiatan, Abdul Kayi Mukidin, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Juga di rumah-rumah warga yang berdekatan dengan rumah pasien covid-19. Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

“Hari ini penyemprotan kami lakukan di Desa Suwawal Barat Kecamatan Mlonggo,” ujar Kayi di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan, Jumat, 25 Juni 2021.

Selain penyemprotan disinfektan, relawan Sahabat Lestari juga membagikan masker dan sabun untuk cuci tangan kepada warga. Masker dan sabun dibagikan langsung ke rumah-rumah warga. Itu supaya tidak terjadi kerumenan warga.

“Masker dan sabun kami bagikan ke rumah-rumah supaya warga tidak berkerumun,” kata Kayi.

Selama masa pandemi covid-19, kegiatan serupa sudah dilakukan berkali-kali di berbagai penjuru di Kabupaten Jepara. Seiring dengan meningkatnya kasus penyebaran dan penularan covid-19 di Bumi Kartini, intensitas kegiatan penyemprotan akan ditingkatkan.

“Sekaligus kami memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Apa lagi saat ini Jepara zona merah, masyarakat jangan sampai lengah,” kata Kayi.

Seorang warga, Nur Khasan, mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan penyemprotan yang dilakukan relawan Sahabat Lestari. Dengan adanya penyemprotan, warga menjadi lebih tenang dan tidak khawatir tertular.

“Sebab kita kan tidak tahu virusnya dimana, kalau ada penyemprotan seperti ini dan semua rumah-rumah disemprot warga jadi ayem,” kata Nur Khasan. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here