Jelang PPKM Darurat, Sahabat Lestari Bagikan Masker dan Handsanitiser

0
116

SHIMANEWS.id, Jepara – Relawan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, Sahabat Lestari di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terus bergerak membantu pemerintah menanggulangi penyebar dan penulran covid-19. Masker dan handsanitiser dibagikan kepada warga Desa Tunahan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Koordinator kegiatan, Samsul Anwar, mengatakan selain membagikan masker dan handsanitiser kepada warga, Sahabat Lestari juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada Karang Taruna desa setempat.

“Kami membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat, sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang PPKM Darurat, mengingat program itu besok mulai diterapkan selama dua pekan,” ujar Samsul di usai kegiatan pembagian masker, Jumat, 2 Juli 2021.

Seperti diketahui, Kabupaten Jepara masuk dalam zona merah asessmen tiga. PPKM Darurat dilaksanakan mulai besok, hingga 20 Juli 2021. Pengetatan akan dilakukan diseluruh sector, kecuali kontruksi, kesehatan, dan ekonomi kebutuhan pangan masyarakat.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, mengatakan masyarakat terutama kader NasDem diajak mematuhi PPKM Darurat. Itu sebagai upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran dan penularan covid-19 di Pulau Jawa.

“Karena Jepara masih zona merah, kami minta semua kader NasDem untuk ikut mensukseskan program PPKM Darurat, caranya bagaimana, ya, dengan mengurangi mobiltas. Karena hanya bidang-bidang tertentu yang diizinkan berjalan,” ujar Pratikno, Jumat, 2 Juli 2021.

Pratikno meminta PPKM Darurat benar-benar dijalankan pemerintah, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Rambu-rambu yang tertuang dalam PPKM Darurat untuk ditegakan. “Pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah harus mengawal dengan ketat PPKM ini, kalau ingin sukses jangan hanya sekedar intruksi. Percuma apabila para penegak aturan ini membiarkan tidak ada artinya, justru menimbulkan masalah,” kata Pratikno. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan