PJU di Jalan Protokol Dimatikan Selama PPKM Darurat

0
139

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah akan mematikan lampu penerangan jalan umum (PJU) selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Lampu PJU mulai dimatikan pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, Trisno Santoso, mengatakan lampu PJU yang dimatikan adalah yang berada di kawasan kota dan jalan protokol. Keputusan mematikan lampu PJU itu diambil setelah berkomunikasi dengan Polres Jepara.

“Nanti malam pukul 20.00 WIB. Semua lampu di jalan protokol akan kami matikan,” ujar Trisno, Sabtu, 3 Juli 2021.

Lampu PJU yang akan dimatikan itu seperti Jalan Pemuda, Jalan Kartini, Jalan Pangeran Diponegoro dan jalur-jalur di area kota Jepara lainnya. Bukan hanya di wilayah kota, lampu PJU di jalan protokol yang menjadi jalur utama di Jepara juga akan dimatikan.

“Tapi tidak semua PJU bisa kami matikan. Kalau yang pakai tenaga surya, seperti di kota kan banyak, kami tidak bisa matikan semua. Petugas ada yang mulai mematikan lampu sore ini. Tapi yang paling banyak nanti malam jam delapan,” kata Trisno.

Selain mematikan lampu PJU, selama PPKM Darurat Dinas Perhubungan juga menutup akses jalan menuju kota. Itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga di malam hari.

Seperti diketahui, Kabupaten Jepara termasuk salah satu zona merah covid-19 assemen tiga. Penerapan PPKM Darurat tertuang dalam surat edaran bupati tertanggal 2 Juli 2021. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan