Sahabat Lestari Sepmrot Disinfektan Rumah Warga Positif Covid-19

0
127

SHIMANEWS.id, Jepara – Partai NasDem melalui relawan Wakil Ketua MRI RI, Lestari Moderjiat, Sahabat Lestari, terus berusaha membatu pemerintah memutus penularan dan penyebaran covid-19. Itu seperti dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pembagian paket sembako untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri (Isman).

Relawan Sahabat Lestari, Heri Candra, mengatakan hari ini bersama sejumlah relawan dan warga melakukan penyemprotan rumah warga Desa Sekuro yang terkonfirmasi positif covid-19. Selain rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19, penyemprotan disinvektan juga dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum di desa tersebut.

“Ini sebagai bentuk partisipasi aktif Sahabat Lestari dalam membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran covid-19, mengingat saat ini kasus covid-19 di Jepara masih sangat tinggi,” ujar Heri usai kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu, 3 Juli 2021.

Sebagai relawan penyemprotan yang rentan terpapar covid-19, Heri, mengaku tidak khawatir terpapar. Sebab, selama melakukan penyemprotan dibekali dengan alat pelingdung diri (APD). Itu seperti memakai baju hazmat, masker, dan faceshild. Selain itu, juga telah menerima pengetahun dan pelatihan berkait penyemprotan disinfektan.

“Kalau semuanya takut, siapa yang mau mengerjakan ini. Kalau niatnya baik dan sebelumnya juga sudah mendapat pelatihan, terus saat menyemprot juga pakai APD lengkap, mudah-mudahan selamat,” kata Heri.

Seorang warga, Aris Susanto, mengaku kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 membuat warga tenang. Setidaknya, hal tersebut mengurangi risiko warga yang sehat terpapat covid-19. “Kami terimakasih sekali, tadi yang disemprot tidak hanya rumah tapi tempat-tempat umum, jadi warga bisa tambah ayem tidak khawatir tertular,” kata Aris. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan