Operasi Penyekatan, Pelaku Perjalananan dari Solo Positif Covid-19

0
159

SHIMANEWS.id, Jepara – Operasi penyekatan pelaku perjalanan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat baru dimulai siang ini. Pelaku perjalanan dari luar kota yang hendak masuk Jepara diminta menunjukan kartu vaksinasi serta dilakukan tes usap.

Kapolres Jepara, AKBP Warsono, mengatakan seorang pelaku perjalanan terpaksa dihentikan dan tidak dapat melanjutkan perjalanannya. Kemudian dibawa ke lokasi isolasi terpusat di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan. Itu karena setelah dites usap hasilnya positif covid-19.

“Hari ini mulai dilakukan penyekatan 24 jam. Satu pelaku perjalanan tadi hasilnya reaktif covid-19,” ujar Warsono ditemui di pos penyekatan, Rabu, 7 Juli 2021.

Kendaraan mobil pribadi berplat nomor luar kota dihentikan. Bila tujuan datang ke Jepara untuk hal yang tak penting, seperti berwisata, maka diputar balik. Jika pelaku perjalanan tak dapat menunjukan kartu vaksinasi kemudian dites usap.

“Penyekatan ini bagian dari upaya mengurangi mobilitas masyarakat saat PPKM Darurat ini,” kata Warsono.

Seperti diketahui, wilayah Kabupaten Jepara berbatasan dengan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Demak, Kudus, dan Pati. Saat ini pos penyekatan dilaksanakan di Pos Gotri Kecamatan Kalinyamatan, pintu masuk Jepara kota dari Kabupaten Demak dan Kudus. (Rhs/SN)

Tinggalkan Balasan