Bantuan Sosial Dampak PPKM di Jepara Belum Jelas

0
57

SHIMANEWS.id, Jepara – 

Presiden Joko Widodo mengumumkan sejumlah jenis bantuan digelontorkan selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyaraat (PPKM) Darurat. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara masih belum mendapatkan petunjuk teknis (juknis) terkait bantuan itu. Jenis bantuan sosial dampak PPKM Darurat antara lain beras 10 kilogram dari Badan Urusan Logistik (Bulog).

Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades), Ferry Yudha Adi Dharma, mengatakan hingga kini belum ada juknis yang diterimanya. Hingga kini bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat adalah bantuan-bantuan reguler. Seperti Progam Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Direncanakan seperti itu. Tapi sampai sekarang belum ada juknis ke Dinsospermades. Jadwal dan lain sebagainya kami belum menerima,” ujar Ferry, Kamis 22 Juli 2021.

Dijelaskan Ferry, bantuan beras 10 kilogram dari Bulog  rencananya akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT. Di Kabupaten Jepara, KPM PKH ada sekitar 51 ribu.

“Beras 10 kilogram dari Bulog, tapi belum ada juknisnya,” kata Ferry. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here