Berkiprah dari Panggung Hingga Dilirik Perusahaan Rekaman

0
295

SHIMANEWS.id, Jepara – Penyanyi asal Bumi Kartini, Resty Ananta, tidak serta-merta dikenal publik lewat suaranya. Dia mengawali kiprah bernyanyi dari panggung ke panggung. Higga suatu ketika didatangi perwakilan perusahaan rekaman Nagaswara.

Single terbaru Resty kali ini banyak menyinggung kota kelahirannya, Jepara. Di lagu terbaru bersama Nagaswara, Resty mengangkat sosok wanita Jepara yang terkenal tangguh. Itu seperti RA Kartini dan Ratu Kalinyamat.

“Jadi dilabel sebelumnya sempat mengeluarkan 4 karya single lagu. Lalu di lebel terbaru atau sekarang (Nagaswara), lagu single ke 5. Di lagu terbaru ini menceritakan sosok wanita yang tangguh. Semacam sosok wanita yang disakiti karena cinta, tapi karena di jepara sosok wanita itu dilambangkan kuat dengan langbang RA Kartini dan Ratu Kalinyamat. Jadi meskipun tersakiti masih tetap kuat dan tabah,” kata Resty ditemui di Pendapa Kabupaten Jepara, Senin, 26 Juli 2021.

Resti menambahkan, dalam lirik lagunya juga mengandung sedikit pengalaman pribadinya. Selain itu, salah satu penggalan lirik lagunya yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris menjelaskan bagaimana wanita Jepara yang seharusnya.

“Seperti lirik I’m woman (aku wanita), I’m Stromg (aku kuat), dan  I Don’t Fake Love (Tidak menerima cinta palsu). Menggambarkan walau di sakiti dan tidak punya cinta, itu tidak apa-apa, harus tetap kauat,” ujar Resty.

Mengenai dirinya yang berhasil dilirik label Nasiobal dari awalnya panggung ke panggung. Berawal dari suatu kejadian yang tidak terduga, dimana waktu itu secara mendadak dirinya dihubungi oleh salah satu lebel di Jakarta.

“Awalnua ragu, tapi mereka (lebel itu) dari Jakarta sampai ke Jepara hanya untuk menemui dan menawari. Itu awalnya kenapa saya beran mencoba melangkah, kurang lebih sekitar 6 tahun lalu,”  kenang Resty.

Menutup statemenya, bagi kalian yang ingin mendengarkan beberapa single lagi Resty Ananta dapat langsung mengaksesnya melalui youtube Nagaswara, Joox, maupun Spotify. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here