Jepara Naik ke PPKM Level 4

0
82

SHIMANEWS.id, Jepara – Kabupaten Jepara naik ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Padahal, saat pelaksanaan PPKM Darurat berada di level 3.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan tak mengetahui indikator apa yang menyebabkan Kabupaten Jepara naik level. Padahal, angka kasus aktif covid-19 turun drastis. Tingkat keterisian tempat tidur pasien covid-19 juga mengalami penurunan.

“BOR (bed occupancy rate) kita saat ini 13 persen, angka aktif (positif covid-19) 400 an, itu kan angka yang minim sekali. Kemudian yang dirawat hanya beberapa orang, saya kira itu sudah menunjukan level kita ada di yang bawah. Menurut saya level ngga terlalu penting, itu hanya sebagai pengingat,” ujar Dian ditemui di Pendapa Kabupaten Jepara, Senin, 26 Juli 2021.

Lantaran diputuskan pemerintah pusat Kabupaten Jepara masuk dalam PPKM Level 4, penanganan covid-19 akan mengikuti pemerintah. Yaitu belum memberikan kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.

“Jadi belum ada kelonggaran. Kita akan evaluasi sampai tanggal 9 (Agustus 2021), itu evaluasi oleh kita sendiri. Evaluasi ini apakah akan dilonggarkan atau belum, seluruh kegiatan yang ada,” kata Dian.

Berdasarkan data di laman corona.jepara.go.id, saat ini kasus aktif positif covid-19 di Kota Ukir sebanyak 490 kasus atau 2,84 persen dari akumulasi positif covid-19 sebanyak 17.268 kasus. Jumlah pasien covid-19 yang sembuh sebanyak 15.823 atau setara 91,63 persen. Saat ini BOR tempat tidur pasien covid-19 hanya terisi 13 persen. (Medcom.id/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here