Pemkab Jepara Siapkan Bantuan Beras untuk PKL

0
14

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, bersiap menyalurkan bantuan beras kepada 3.500 warga terdampak pandemi covid-19. Sasaran penerima bantuan beras adalah warga bukan penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan saat ini beras untuk bantuan masih disimpan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Desa Rengging Jepara. Rencananya, mulai pekan depan bantuan akn disalurkan kepada pedagang kaki lima.

“Biar tidak tumpang tindih, sasarannya di luar penerima BPNT dan PKH. Misalnya pedagang kaki lima karena ini yang paling kena dampak karena kalau kayak buruh pabrik masih bisa kerja, pekerja bangunan juga masih bisa kerja,” ujar Dian, Rabu, 4 Agustus 2021.

Warga penerima bantuan beras 10 kilogram itu nantinya ditentukan oleh pemerintah kabupaten berdasarkan usulan dari desa. Saat ini tengah dilakukan pendataan.

“Ini murni dari daerah (kabupaten) bukan dari pusat,” kata Dian.

Sebelumnya, sejak 29 Juli 2021, pemerintah kabupaten telah menyalurkan bantuan beras kepada 91.150 keluarga penerima manfaat (KPM). Yaitu terdiri dari 53.552 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan 37.598 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Sejauh ini penyaluran bantuan beras itu berjalan lancar,” kata Dian. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here