DPD Partai NasDem Jepara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

0
107

SHIMANEWS.id, Jepara – DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia (RI), hari ini dengan beragam kegiatan. Acara peringatan dimulai dengan upacara bendera di halaman kantor DPD Partai NasDem Jepara.

Usai upacara HUT ke 76 RI di halaman kantor DPD Partai NasDem Jepara, dilanjutkan dengan kegiatan doa serta tabur bunga di makam pahlawan di komplek taman makam pahlawan Jepara. Tabur bunga diikuti jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, organisasi sayap partai, dan sejumlah kader.

Tiba di taman makam pahlawan Jepara, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Pratikno, mengisi buku tamu yang sudah tersedia. Kemudian dilanjutkan dengan apel dan penghormatan peserta tabur bunga di pelataran taman makam pahlawan.

Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, mengatakan peringatan HUT ke 76 RI tahun ini masih diselimuti duka. Sebab, pandemi covid-19 belum juga berakhir. Selain itu, sejumlah pengurus DPD Partai NasDem turut jadi korban covid-19.

“Sebelum tabur bunga, kita berdoa bersama untuk arwah para pahlawan yang sudah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan. Juga doa untuk kawan-kawan kami pengurus partai yang meninggal dunia karena pandemi ini,” ujar Pratikno usai kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan Jepara, Selasa, 17 Agustus 2021.

Usai doa, rombongan mulai menuju pusara para pahlawan. Berlahan bunga yang sudah disiapkan ditaburkan di atas makam.

Usai tabur bunga di taman makam pahlawan, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara bersama organisasi sayap partai menyambangi rumah para keluarga veteran. Sebanyak 100 bingkisan dibagikan kepada keluarga veteran.

“Tadi setelah tabur bunga, kami terus bergerak membagikan paket bantun kepada keluarga-keluarga veteran pejuang kemerdekaan,” tandas Pratikno. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here