Upacara HUT ke 76 RI, DPD Partai NasDem Jepara Gelorakan Gerakan Restorasi

0
238

SHIMANEWS.id, Jepara – DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia (RI), hari ini dengan beragam kegiatan. Acara peringatan dimulai dengan upacara bendera di halaman kantor DPD Partai NasDem Jepara.

Upacara di halaman kantor DPD Partai NasDem Jepara menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta upacara dibatasi. Seluruh peserta memakai masker. Serta menerapkan menjaga jarak antarpeserta upacara.

Petugas dan peserta upacara HUT ke 76 RI DPD Partai NasDem adalah pengurus dan pengurus organisasi sayap partai. Bertugas sebagai pengibar bendera adalah Ketua Garda Pemuda, Tenaga Ahli Fraksi Partai NasDEm, dan Bendara Garnita Malahayati. Ketua PDP Partai NasDem Kabupaten Jepara, Pratikno, sebagai Pembina Upacara.

Di hadapan peserta upacara Pratikno, menyampaikan peringatan HUT ke 76 RI tahun ini menjadi peringatan penting yang akan selalu diingat. Sebab, sudah dua tahun masyarakat berjuang bersama melawan virus korona covid-19.

“Pejuang restorasi yang saya banggakan, sudah banyak saudara kita, sahabat kita, teman baik kita dari pengurus DPD Partai NasDem Jepara telah gugur karena covid-19, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Perjuangan melawan covid-19 ini belum selesai,” ujar Pratikno, Selasa, 17 Agustus 2021.

Secara fisik kemerdekaan bangsa ini telah diakui dunia. Republik Indonesia sebagai bangsa yang besar dan berdaulat. Namun, ada hal lain yang perlu dipahami masyarakat, bahwa penjajahan sekarang lebih mengarah kepada mental. Di sisi lain, cita-cita kemerdekaan belum tercapai.

“Maka gerakan restorasi harus dijalankan. Sebab, restorasi merupakan gerakan untuk menghidupkan kembali semangat sebagai syarat utama dalam merusmuskan cita-cita kemerdekaan,” kata Pratikno.

Di akhir pidatonya, Pratikno, mengajak semua pihak kembali menjalin tali persatuan yang telah putus lantaran perbedaan pendapat. Bangsa ini tidak bisa kuat jika tidak ada kesatuan yang erat. “Pada momentum peringatan kemerdekaan ke 76 RI ini, mari kita curahkan hati, tenaga, dan pikiran, dengan niat untuk memberikan yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Pratikno. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here