Pembelajaran Tatap Muka, Membiasakan Anak Menerapkan Prokes

0
123

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara telah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) awal pekan ini. PTM dilaksanakan mulai jenjang taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Nur Hidayat, mengatakan pelaksanaan PTM harus dibarengi dengan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Itu seperti memakai masker bagi seluruh warga sekolah.

“Kalau penerapan prokesnya bagus, ini bisa untuk memupuk menerapkan prokes pada anak sejak usia dini,” ujar Nur Hidayat yang juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Jepara, Jumat, 27 Agustus 2021.

Selama pembelejaran daring, Nur Hidayat melanjutkan, anak-anak sering kali abai menerapkan prokes, seperti memakai masker. Sering dijumpai terutama di desa-desa, anak-anak nampak leluasa bermain dengan teman-temannya tanpa menjaga jarak dan memakai masker.

“Tapi dengan dilaksaksanakannya PTM ini, dapat membiasakan anak-anak menerapkan prokes. Karena pada umumnya anak-anak lebih patuh dengan aturan sekolah dan guru,” kata Nur Hidayat.

Seperti diketahui, sejak Senin, 23 Agustus 2021, pemerintah Kabupaten Jepara telah memulai PTM. Pelaksanaan PTM dengan menerapkan prokes. Yaitu, jumlah siswa yang masuk sekolah dibatasi hanya 50 persen. Setiap siswa harus memakai masker selama di sekolah. Selain mengurangi jumlah siswa di dalam kelas, durasi belajar pun lebih singkat. “Semoga pandemi ini lekas selesai dan pendidikan bisa cepat kembali seperti dulu. Pendidikan anak-anak ini penting, sebab masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak saat ini,” ungkap Nur Hidayat. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here