Pemkab Jepara Buka Objek Wisata, Jumlah Wisatawan Dibatasi

0
39

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, telah membuka objek wisata. Namun, jumlah wisatawan yang berkunjung dibatasi hanya 25 persen di tiap-tiap objek wisata.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan pembukaan objek wisata itu seiring Bumi Kartini turun level dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Saat ini Kabupaten Jepara berada di PPKM Level 2.

“Sudah mulai buka, terutama (objek wisata) yang dikelola pemerintah kabupaten seprti Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Benteng Portugis, dan Museum Kartini,” ujar Dian, Rabu, 1 September 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara, Zamroni Lestiaza, mengatakan objek wisata yang dikelola pemerintah dan swasta juga sudah diizinkan dibuka. Namun, jumlah pengunjung di tiap-tiap objek wisata masih dibatasi, yaitu maksimal 25 persen dari kapasitas pengunjung. Serta menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun selama pandemi ini (objek wisata) ditutup, ketika dibuka kembali semuanya sudah siap. Karena selama ditutup kegiatan perawatan kan tetap berjalan,” kata Zamroni.

Meski objek wisata telah dibuka, sampai saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara belum melakukan komunikasi promosi dengan asosiasi perusahaan perjalanan wisata. Itu karena pembatasan masih diterapkan di sejumlah daerah.

“Untuk pengunjung harus menunjukan kartu vaksin atau mengakases aplikasi peduli lindungi,” kata Zamroni. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here