Mulai Ada Kelonggaran, NasDem Jepara Ingatkan Satgas dan Masyarakat Jangan Lengah

0
62

SHIMANEWS.id, Jepara – Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat ini berada di zona pemberlakukan pembatasan masyarakat (PPKM) Level 2. Sejumlah kelonggaran kegiatan masyarakat telah dilakukan. Berkait itu, DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara mengingatkan Satgas Covid-19 dan masyarakat jangan lengah.

Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, mengatakan saat ini sejumlah kelonggaran telah diberikan pemerintah. Itu seperti kelonggaran menggelar hajatan, pentas hiburan, sekolah, dan pariwisata. Meski kelonggaran itu dilaksanakan dengan batasan-batasan, penerapan prokol kesehatan (prokes) jangan sampai lengah.

“Kelonggaran ini harus tetap jadi perhatian Satgas Covid-19 dan masyarakat, jadi jangan sampai lengah ketika sudah turun level. Prokes jadi hal utama dan harus tetap diperhatikan,” ujar Pratikno, Jumat, 3 September 2021.

Bila pengawasan dan penerapan prokes lengah, Pratikno khawatir akan terjadi kembali lonjakan kasus covid-19 di Bumi Kartini. Sebab, terjadi lonjakan kasus covid-19 selama pandemi terjadi setelah terjadi mobilitas masyarakat yang tinggi.

“Jadi meskipun sudah turun level harus tetap waspada, terutama prokes ini harus betul-betul diperhatikan. Satgas jangan sampai kendor mengingatkan masyarakat,” kata Pratikno.

Seperti diketahui, sejak Kota Ukir turun ke PPKM Level 2 pentas hiburan seperti music dangdut sudah diizinkan. Namun, pelaksanaannya harus diselenggarakan pagi dan tidak menggunakan panggung tinggi.

Di dunia pendidikan, pembelajaran tatap muka (PTM) juga sudah dimulai sejak dua pekan lalu. PTM dilaksanakan dengan membatasi jumlah siswa yang masuk sekolah. Yaitu hanya 50 persen siswa yang masuk sekolah.

Aktivitas pariwisata juga telah dimulai dibuka kembali. Jumlah pengunjung obajek wisata dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas pengunjung. Selain itu, wisatawan juga harus menunjukan kartu vaksinasi. “Semoga kelonggaran-kelonggara ini tidak menjadikan kasus naik lagi. Makanya, saya minta Satgas dan masyarakat, ayo kita sama-sama tetap mengutaman prokes,” tandas Pratikno. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here