Optimalkan Pengurus Partai di Tiap Tingkatan untuk Capai Target E-KTA

0
51

SHIMANEWS.id, Jepara – Capaian kartu tanda anggota elektronik (E-KTA) DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara telah melampaui target. Mengoptimalkan jajaran pengurus DPD hingga ranting jadi kunci keberhasil pencapaian target itu.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Nur Hidayat, mengatakan sejak awal program E-KTA digulirkan jajaran pengurus partai langsung mengoptimalkan peran tiap-tiap unsur partai. Itu seperti pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga desa.

“Jepara memang posisi tertinggi dan kami terus menginput sampai hingga pemilu 2024, walaupun sudah hampir 200 persen dan sudah melampaui batas target,” ujar Nur Hidayat, Jumat, 3 September 2021.

Nur Hidayat membeberkan kunci kesuksesan input E-KTA, selain mengoptimalkan jajaran pengurus partai juga dukungan dari semua elemen partai. Itu seperti anggota DPRD dan Fraksi di DPRD. Serta pengurus organisasi sayap partai.

“Jadi menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggan terhadap NasDem, kami juga aktif kegiatan terus. Terus kami juga aktif memberikan pengarahan kepada teman-teman kader, bahkan sampai pada calon pemilih,” kata Nur Hidayat.

Pembuatan E-KTA di Bimi Kartini telah dimulai sejak Februari lalu. Sebelumnya, perwakilan pengurus DPC telah dibekali dengan pelatihan admin E-KTA. Selain membantu kader untuk dapat memiliki E-KTA, admin E-KTA di tingkat DPC juga melakukan validasi.

Anggota DPRD Jepara dari Partai NasDem, Sunarto, mengatakan Partai NasDem telah memberikan pelatihan menajdi admin E-KTA. Pelatihan diberikan kepada pengurus DPC. “Pengurus DPC dibekali pelatihan agar dapat membantu kader memiliki E-KTA. Serta melakukan validasi kader yang sudah direkrut. DPD juga menyiapkan hadiah bagi DPC yang berhasil mevalidasi kader terbanyak,” kata Sunarto. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here