DPD Partai NasDem Jepara Bersiap Gelar Vaksinasi Covid-19

0
117

SHIMANEWS.id, Jepara – DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara akan menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi masih dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara.

Sekretaris DPD Partai NasDem Jepara, Nur Hidayat, mengatakan vaksinasi massal Partai NasDem akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 1.500 dosis.

“Ini kami masih koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaannya,” ujar Nur Hidayat, Rabu, 15 September 2021.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara itu melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di beberapa titik. Itu supaya distribusi vaksin merata di seluruh penjuru Kota Ukir.

“Pelaksanaannya kami rencana di lima Dapil (daerah pilihan). Jumlah vaksin tiap-tiap titik nanti disesuaikan dengan jumlah kebutuhan,” kata Nur Hidayat.

Seperti diketahui, hingga kini capaian vaksinasi dosis pertama di Bumi Kartini sebanyak 24,6 persen dari 922.450 jiwa target vaksinasi. Sementara vaksinasi dosis kedua baru 13,5 persen.

“Warga yang sudah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 226.672 jiwa dan yang sudah menerima dosis kedua baru 124.592 jiwa,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Muh Ali.

Ditambahkan Muh Ali, tenaga kesehatan (nakes) yang telah menerima vaksin dosis ketiaga baru 1.841 jiwa dari total nakes 4.178 jiwa. Capaian vaksin dosis ketiga untuk nakes baru 41,9 persen.

“Untuk dosis ketiga nakes memang tidak kami laksanakan secara serentak bersama-sama, tapi bertahap secara gentian dari Pukesmas ke Puskesmas,” tandas Muh Ali. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here