Santri; Vaksinasi Membuat Lega

0
62

SHIMANEWS.id, Jepara – Sebanyak 500 santri Pondok Pesantren Balaikambang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi. Kegiatan yang digagas Partai NasDem itu sebagai usaha untuk mendukung usaha pemerintah dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal.

Salah satu santri peserta vaksinasi massal NasDem Peduli, Ririn Nuraini, mengatakan usai disuntik vaksin, siswa kelas X itu mengaku lega. Setidaknya kekhawatiran terpapar covid-19 dapat terkurangi. Serta dapat mengikuti proses belajar di pondok pesantren dengan tenang.

“Rasanya lega jadi bisa tenang belajar. Semoga bisa semua santri dapat divaksin,” ujar Ririn usai menerima vaksin dosis pertama, Kamis, 16 September 2021.

Ririn, santri dari Desa Muryolobo Kecamatan Nalumsari itu, mengatakan sejak padi telah bersiap mengikuti vaksinasi massal Partai NasDem Peduli. Ririn bersama santri-santri lainnya kemudian mengantre untuk diperiksa kesehatannya sebelum vaksin covid-19 diberikan. Usai menerima vaksin, para santri pun masih dipantau kondisi kesehatannya selama 30 menit.

“Alhamdulillah lancar dari awal sampai selesai dan tidak ada gejala apa-apa, sehat-sehat saja,” kata Ririn.

Vaksinasi massal NasDem Peduli selain dilaksanakan di Pondok Pesantren Balaikambang, di Kabupaten Jepara juga akan dilaksanakan di lima titik daerah pemilihan (Dapil). Jumlah vaksin yang akan disuntikan kepada warga Bumi Kartini sebanyak 2.000 dosis.

Perwakilan Sahabat Lestari, relawan anggota DPR RI Lestari Moerdijat, mengatakan vaksinasi Paratai NasDem bersmaa Sahabat Lestari juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah. Hari ini, vaksinasi massal NasDem Peduli dilaksanakan di Kabupaten Jepara, Rembang, Wonosobo, dan Kebumen. “Ibu Lestari Moerdijat titip salam karena tidak bisa hadir langsung karena ada kegiatan lain yang juga sama pentingnya. Semoga vaksinasi berjalan lancar dan bermanfaat bagi para santri,” kata Nur Hidayat. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here