Vaksinasi NasDem Peduli di Pondok Pesantren, Ikhtiar Agar Pendidikan Segera Normal

0
82

SHIMANEWS.id, Jepara – Vaksinasi massal Partai NasDem Peduli digelar di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah. Di Kabupaten Jepara, vaksinasi NasDem Peduli dilaksanakan di sejumlah titik. Salah satunya vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Balaikambang.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Jepara, Padmono Wisnugroho, mengatakan vaksinasi di pondok pesantren ini bagian dari usaha pemulihan pendidikan. Terutama proses belajar di pondok pesantren.

“Dengan Vaksinasi ini, diharapkan kegiatan belajar di pondok pesantren bisa kembali normal dan lancar,” ujar Wisnu usai pembukaan vaksinasi massal NasDem Peduli, Kamis, 16 September 2021.

Wisnu melanjutkan, vaksin untuk santri pondok pesantren Balaikambang sebanyak 500 dosis. Pemberian vaksin dilakukan di halaman Politeknik Balaikambang. Sejak pagi, puluhan santri mulai antre untuk menerima vaksin dosis pertama.

Pimpinan Pondok Pesantren Balaikambang, K.H. Mustamir Wildan, menyampaikan terimakasih atas vaksin covid-19 untuk santri dari Anggota DPR RI Lestari Moerdijat ini. Pihaknya berharap, semua santri yang ada di Pondok Pesantren Balaikambang dapat divaksin.

“Saya sampaikan terimakasih, harapannya semua santri dapat vaksin agar proses pendidikan kembali pulih,” kata Mustamir.

Perwakilan Sahabat Lestari, relawan Lestari Moerdijat, Nur Hidayat, mengatakan majelis tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat, tidak dapat hadir langsung dalam pelaksanaan vaksinasi lantaran berbenturan dengan kegiatan lain. Namun, Wakil MPR RI itu tetap memberikan perhatian kepada seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Balaikambang.

“Ibu titip salam untuk Ponoes Balaikambang, semoga vaksinasi lancar dan memberikan manfaat bagi santri,” kata Nur Hidayat. Selain vaksinasi massal di Pondok Pesantren Balaikambang, vaksinasi NasDem Peduli, hari ini juga digelar di Kabupaten Rembang, Wonosobo, dan Kebumen. Vaksinasi massal di Kabupaten Wonosobo dan Kebumen, yaitu pemberian vaksin dosis kedua. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here