Antusias Vaksinasi NasDem Peduli, Sejak Pagi Warga Sudah Antre

0
132

SHIMANEWS.id, Jepara – Vaksinasi massal NasDem Peduli kembali hadir di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bila kemarin lusa vaksinasi menyasar santri di pondok pesantren, kali ini vaksinasi menyasar warga di Kecamatan Donorojo. Vaksin covid-19 sebanyak 175 dosis disuntikan untuk warga Bumi Kartini di wilayah utara itu.

Pantauan di lokasi kegiatan vaksinasi, sejak pagi warga telah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi, yaitu di Balai Desa Tulakan Kecamatan Donorojo. Meski vaksinasi baru dimulai pukul 08.00, sejak pukul 06.00 warga mulai berdatangan.

Dengan tertib warga daftar ke petugas pendaftaran vaksinasi. Usai mendaftar, langsung duduk di kursi yang telah disipakan penyelenggara, yaitu DPD Partai NasDem Jepara bersama Sahabat Lestari, relawan anggota DPR RI, Lestari Moerdijat.

Seorang peserta vaksinasi NasDem Peduli, Refina Sofyatin, mengatakan begitu mendapat informasi ada kegiatan vaksinasi di balai desa yang diselenggarakan Partai NasDem, remaja 20 tahun itu pagi buta datang ke balai desa. Refina datang ke balai desa tak sendiri. Dia tang bersama seorang temanannya yang juga turut serta dalam kegiatan vaksinasi.

“Sudah lama pingin vaksin, tapi kaua mau ikut sudah ngga kebagian, habis. Kebetulan ini ada ya, ikut. Tadi berangkat jam 06.00 dari rumah sama teman,” kata Refina di sela-sela menunggu antrean namanya dipanggil untuk disuntik vaksin covid-19, Sabtu, 18 September 2021.

Refina yang bekerja di sebuah kafe itu mengaku ingin divaksin untuk menjaga diri. Serta, untuk berjaga-jaga ketika bepergian. Sebab, sejumlah tempat saat ini mensyaratkan pengunjung mengantongi sertifikat vaksin covid-19.

“Ini vaksin yang pertama. Terus sekarang kalau pergi-pergi kan harus menunjukan kartu vaksin. Jadi buat jaga-jaga, selain itu ya, buat menjaga badan juga,” kata Refina, warga Desa Tulakan Kecamatan Donorojo.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Pratikno, mengatakan secara keseluruhan kegiatan vaksinasi NasDem Peduli menggelontorkan vaksin sebanyak 2.000 dosis. Itu tersebar di berbagai titik di Kota Ukir. Pelaksanaannya pun tak bersamaan. “Kemarin di Pondok Pesantren Balekambang. Hari ini di Tulakan, terus dilanjut ke titik-titik vaksinasi berikutnya. Totol ada 2.000 dosis vaksin dari Ibu Lestari Moerdijat dan Partai NasDem,” kata Pratikno. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here